Seorang pengusaha yang banyak menginspirasi kalangan anak muda Sir Richard Branson namanya. Jika melihat sosoknya yang terkesan sederhana, namun cukup modis dengan rambut gondrong khas anak muda, agak sulit membayangkan kalau ia adalah sosok pengusaha sukses. Namun jangan melihat tampilan luarnya, perhatikan jejaknya yang luar biasa.

Richard Branson lahir di London, Inggris, pada 18 Juli 1950. Ia sudah mencoba berbisnis saat usia muda. Namun langkah paling drastis dimulai saat ia memutuskan keluar dari SMA saat usianya menginjak 15 tahun. Bukan tanpa alasan. Saat berkunjung ke Indonesia tahun lalu dan berceramah di depan sejumlah pengusaha, ia mengungkapkan rahasia keputusannya itu.

 

Diperkenalkan pada bulan Juni 2010 melalui kemitraan dengan WorldGaming.com, yaitu Gaming Virgin adalah tujuan utama bagi para gamer konsol kompetitif untuk memenuhi, menantang dan melakukan turnamen menggunakan uang tunai, poin dan hadiah. Dengan berbagai fitur eksklusif, termasuk Jaminan Fair Play ™ (dengan validasi hasil otomatis), dengan akhir pembayaran yang aman, dan Reputasi Sistem Manajemen Community, Gaming Virgin menjamin  gamer  aman dan mudah menemukan dan bersaing dengan pemain dari semua tingkat keahlian dari seluruh dunia dalam beberapa game favorit mereka. Sebuah konvergensi terdepan dari game online yang kompetitif dan video game, Gaming Virgin menawarkan fitur komunitas yang kuat dengan halaman anggota, dukungan klan, turnamen invitasi, pelacakan statistik, berita, informasi, dan banyak lagi.

Virgin telah memberikan lebih dari $ 7 juta hadiah uang tunai. Empat juta tantangan permainan telah dikeluarkan dan pemain menghabiskan rata-rata 72 menit per kunjungan ke VirginGaming.com karena mereka bermain game konsol hardcore seperti Electronic Arts Madden NFL 12 atau Take-Two Interactive NBA 2K12. “Angka-angka itu meningkat setiap hari,” kata Billy Levy, co-pendiri Virgin Gaming dan presiden kelompok. “Lebih dari 700.000 orang pemain telah menandatangani dalam empat bulan terakhir.” Penerbit semakin banyak menambah pilihan baru untuk bermain turnamen melalui situs Gaming Virgin. Selain Olahraga EA EA dan Take-Two 2K ​​Sports, mitra lainnya termasuk Sony PlayStation, Ubisoft dan GameStop. Layanan ini bisa cocok dengan pemain peringkat di turnamen. Hal ini dapat melaporkan hasil pertandingan, mengkategorikan pemain ke peringkat, memproses pembayaran , dan memberikan dukungan pelanggan. Pemain dapat bersaing untuk uang tunai secara online, mengetahui bahwa curang akan berakar keluar dari sistem, karena Virgin menawarkan “jaminan fair play” dengan otomatis validasi hasil permainan.

Virgin memulai layanan pada bulan Juni 2010. Namun Levy mengatakan tim bekerja luar biasa untuk jangka waktu yang lama dan game terbesar telah benar-benar menggenjot produksinya di masa yang lebih baru.

 

Gaming Virgin sekarang menjalankan turnamen Seri Tantangan pada PlayStation 3 di mana pemain bersaing dalam Madden, NFL 12 NHL 12, dan FIFA 12 untuk kesempatan untuk memenangkan lebih dari $ 1 juta dalam bentuk tunai dan hadiah dalam turnamen tunggal. Itulah hadiah uang terbesar yang pernah ada dalam sebuah turnamen olahraga berbasis konsol. Turnamen yang akan berakhir pada bulan April dengan final di New York.

Ketika itu terjadi, Gaming Virgin akan mulai bersaing dengan Major League Gaming, yang mensponsori kedua turnamen online di seluruh negeri. Turnamen dapat melibatkan pemain dari semua tingkat keahlian, bukan hanya gamer profesional. GameStop juga terlibat dalam turnamen Gridiron $ 100.000 dengan 30.000 pemain. “Itu menunjukkan sistem kami benar-benar dapat meningkatkan ke turnamen besar,” kata Levy. Apa yang benar-benar membantu turnamen lepas landas adalah pengenalan dalam turnamen sebelumnya, pemain harus mulai bermain pukul 7 malam di malam hari dan terus bermain sepanjang malam sampai mereka kehilangan “bermain asynchronous.”. “Tapi sekarang, Anda dapat bermain game setiap saat sesuai pilihan anda sendiri, asalkan Anda dapat menemukan pemain lain dengan nilai yang sama dengan anda pada saat itu. Yang memberikan fleksibilitas lebih lanjut tentang pemain ketika mereka harus bermain di turnamen. Levy mengatakan bahwa turnamen mulai dengan game online tapi bisa diperluas untuk game mobile dan sosial, di mana perusahaan akan bersaing dengan King.com, Worldwinner dan GameDuell.

 

Levy memulai perusahaan dengan temannya Zachary Zeldin pada tahun 2007 saat mereka di sebuah universitas di Florida. Mereka mengikuti beberapa turnamen tetapi menemukan game-game didominasi oleh superstar, benar-benar tidak ada game turnamen bisnis untuk gamer biasa. Jadi mereka mulai bekerja sama yang akhirnya memperkenalkan mereka ke miliarder Richard Branson. Branson sebenarnya merupakan pionir dalam video game. Perusahaannya membentuk Virgin Gaming  pada tahun 1981. Perusahaannya melakukan akuisisi dan terus memperluas operasinya, mengubah nama menjadi Virgin Interactive pada tahun 1994. Ini dipupuk beberapa bakat besar seperti David Perry, Louis Castle, dan Brett Sperry. Sperry dan Castle Westwood Studios membuat permainan mengesankan seperti game real-time strategy Dune II dan Command & Conquer. Tapi Virgin juga membuatnya, seperti Demolition Man film berbasis permainan. Pada tahun 1998, Virgin menjual perusahaan game aset AS untuk Electronic Arts, sementara itu diturunkan studio permainan Inggris dalam pembelian manajemen. 

 

 

 

 

 

 

 

Berikut adalah title history Virgin Gaming.com

Date

Title

2012-08-16 12:14:17

Online Video Game Tournaments for Xbox 360, PlayStation 3 by Virgin Gaming

2011-07-27 13:44:04

Online Video Game Tournaments & Online Competitions – PS3, XBOX Tournaments | VirginGaming.com

2010-09-25 12:13:51

Virgin Gaming | Video Game Tournaments and Online Gaming Competitions

 

Kesimpulan

Pengambilan keputusan yang diambil oleh virgin adalah dengan keputusan rasional akan sepenuhnya obyektif dan logis. Masalah yang dihadapi akan jelas dan tidak ambigu, dan pengambil keputusan akan memiliki kejelasan dan spesifik tujuan.

Mereka berdiri selain untuk nilai uang, mereka juga mementingkan kualitas, inovasi menyenangkan, dan rasa tantangan kompetitif. Mereka berusaha untuk mencapai hal ini dengan memberdayakan karyawannya untuk terus memberikan pengalaman pelanggan yang tak terkalahkan. Virgin sering menciptakan kemitraan dengan orang lain dan unggul dalam menggabungkan keterampilan, pengetahuan, dan keahlian operasional dari berbagai industri untuk membangun perusahaan yang menarik dan sukses.